Nanda's Blog

Don't forget to pray Everyday

Kunjungan ke Puskesmas November 25, 2016

Filed under: Uncategorized — nanda @ 9:22 am

Hari ini pengalaman baru , setelah lama sekali ga ke Puskesmas. (terakhir ke Puskesmas pas SD , karena gatel2 di tangan).

Sebelumnya aku ceritain masalah kenapa ke Puskesmas, soalnya gigi berlubang ini lumayan cukup menggangu kalau makan nasi. dan nasinya nyempil di lubang. setelah itu ketimpa sama nasi selanjutnya (karena ngunyahnya ga cukup sekali ). Ga cuma nasi, tapi makanan manis. kalau udah bersarang di gigi yang berlubang, InsyaAlloh akan cenut2 rasanya.

Rasa nyut2annya itu akan ilang kalau udah kumur2 atau sikat gigi pake Odol andalanku dari Oriflame “Optifresh” yang ampuuuuuuuuh banget masyaAlloh untuk ngilangin sakit gigi ini. Karena Optifresh ini lah aku nyante, dan memutuskan untuk ga buru-buru pergi ke dokter gigi. (aman lah ). odolnya juga bikin nafas segar meskipun gigi berlubang identik dengan bau mulut yang ga sedap banget. huekss…

Selain itu aku parno ke dokter gigi. takut aja . haha

Tapi dalam lubuk hati ini paling dalam (duileh), lubang gigi ini ga boleh selamanya ada. karena sangat menyiksa, sampe nangis kalau lagi kambuh. hikshikshiks

Selain itu ga kece banget dong ya , masa ada yang bolong di gigi.

Sebelum ke Puskesmas aku udah nanya2 ke klinik biasa berobat, ke klinik gigi yang lumayan kece (ambasador kliniknya Artis ) dan ke klinik yang memang ada deket kontrakan. dari klinik2 itu aku tau ciri2 gigi berlubang kategori rawan atau gigi berlubang kategori ringan.

dari para Admin klinik itulah aku jadi tau loh kalau gigi berlubang kudu cepet2 perawatan dan pemeriksaan sesegera mungkin. karena khawatir, akhirnya pagi ini mutusin buat cuss ke puskesemas dulu.

Jauuuh sebelum itu udah googling tentang gigi berlubang dan perawatannya , baik di klinik, puskesmas, maupun rumah sakit. udah tenang lah ngantongin informasi dikit-dikit.

Pagi jam 08:00 berangkat , ga jauh si ke Puskesmas Bantargebang aja, karena KTP aku sekarang Kota Bekasi (enak loh KTP KOTA) … sebelum itu jalan kaki dulu ke Jl. Raya Narogong ga jauh si dari kontrakan, tapi lumayan bikin ngos2an ( karena jarang olahraga) . Nyebrang dulu, kita lanjutkan perjalanan ke Alfamart, mau ambil uang, jaga2 kalau bayar. hehe..

Abis cuss naik angkot biru, jurusan Cileungsi – Bantargebang, no. 92 . Ongkosnya murah aja. Rp. 4.000 …

nyampe di kantor kecamatan minta diturunin, ternyataa pas ngelewatin puskesmas. ada proyek bangunan, ternyata disitu gedung puskesmas lagi di renov. nanya lah ke tukang kebun di kantor Kecamatan. daan ternyata pindaaaah. deket Alfamart.

Jalan lagi ngelewatin Polsek Bantargebang belok kirilah ke gang , karena emang masih ragu, nanya lagi ke tukang kebun Polsek, ternyata disuruh ngelewatin Alfamart dulu. Baiklah jalan lagi. ngelewatin Alfamart.

Setelah itu nemu deh , keramaian banyak motor, banyak tukang balon, banyak tukang jualan, nanya ke bapak tukang Parkir, ternyata bener tempat itu Puskesmas.

Alahmdulillaaaah … setelah jalan cukup panjang, akhirnya ketemu Puskesmas juga.

Puskesmasnya di Ruko 3 pintu, kayaknya semua disewa deh sama Puskesmas. setelah itu bingung. hahaha .

Bau Khas Puskesmas pun tercium. ahhhhh

Yang aku bingungin  adalah gimana dulu urutannya . soalnya buanyak yang lagi berobat , anak2, dewasa, orang tua. Aku mutusin nanya ke bapak2 yang ada di Apoteker, nomor antrian dimana.

ternyata loket nya ada di depan Apoteker ( ga ngeh soalnya yang ngantri bukan kayak berobat, tapi kayak beli sembako di warung, boro2 antrian panjang, yang ada orang bejejer di depan loket) .

Abis ambil no. antrian, aku berdiri aja merhatiin no. antrian orang2. ga lama dipanggil deh. antrian ku no. 59 wow. jam setengah 9 aja antrian udah 59 orang. Ruamee banget .

Bermodal KTP aja, Langsung info ke ibu loket kalau mau ke poli gigi. langsung dikasih form, hal2 yang ditanya dalam form adalah :

  • Nama
  • Umur
  • Kepala KK (ibu loket nanya suamiku namanya siapa) — (lagian ga punya KK juga aku langsung sebut nama Pak suami).
  • yang terakhir aku ga ngeh, yang ngisi ibu loketnya.

langsung deh cuss ke poli gigi.

Pas di Poli gigi , aku kepo deh dengan ruangan dokter gigi. ada mba2 yang berdiri di depan pintu. katanya diminta naroh form di keranjang.

Waktu itu memang ada pasien anak sedang diperiksa. aku berdiri aja disamping mba yang minta aku untuk naroh form tadi.

tapiii, kata dokternya aku diminta duduk, nanti dipanggil. (namanya juga kepo)

Sempet dalam hati bilang, ah dokternya galak. aah…

Tapiii pas masuk ruangan. dokternya ga langsung nyapa loh. malah ngobrol sama entah siapa disana, asisten atau apalah. aku nunggu lama sih beberapa detik. selama bu dokternya asik ngobrol, akunya merhatiin ruangannya.

setelah itu dokter minta aku berbaring di kasur periksanya. aku ragu, aku takut beneran loh. lalu ibu dokter ambil kaca pembesar kecil dari lemari.

Hasil Periksanya, ada pembengkakan di gigi aku, jadi ga bisa langsung ditambal. aku dikasih resep, 3 hari kemudian diminta datang lagi.

Dasar aku wanita pekerja yak, hari libur ga dihitung, jadi sekarang Jumat, 3 Hari selanjutnya Rabu (hari kerja ga diitung) hahahah ..

Ternyata hari kerja diitung ya, 3 hari ke depan dari sekarang adalah Senin. Jadi Senin diminta datang lagii… dan dikasih resep untuk diminum selama 3 hari.obatnya adalah amoxilin, paracetamol dan dexametaxhsone.

obat diambil di apoteker, tentunya antri lagi yaa. yang paling bikin kaget adalah GRATIS… ga bayar , bu Apoteker cuma nasehatin aturan minumnya itu aja. tanpa minta bayar apapun.

Next Senin, datang lagi ke puskesmas..

Deg2an :”)

 

 

 

 

 

 

 

 

Join Oriflame Sekarang , dan dapatkan Hadiah Keren June 9, 2016

Filed under: Uncategorized — nanda @ 4:09 am

Assalamualaikum,..

 

Promo Oriflame Juni 2016 !!!!
Join Oriflame di bulan ini , anda berkesempatan untuk meraih hadiah spesial…

 

Hadiahnya ada wadah Glasses yang bisa dibuat tempat opor, sambel goreng ati, dan lain-lain untuk sajian lebaran kita yang cantik. dan juga pisau keren buat iris ketupat yang ada tanda tangannya Chef Juna.

Nanda WA (081519436499)

 

 

Mau Punya Bisnis yang bisa dikerjakan di Rumah ??

Filed under: Uncategorized — nanda @ 3:35 am

Sebagian dari kita mungkin ada yang pengen banget males ngantor karena berbagai sebab, ada yang jagain buah hati tercinta, ada yang males macet2an dan pengen punya usaha sendiri di rumah, ada yang harus mengurus orang tua, atau Mahasiswa yang pengen sekali punya uang tambahan.

Disini , saya mau mengajak anda sekalian untuk gabung dengan saya Oriflame, dimana Oriflame ini adalah perusahaan kosmetik dari Swedia , sudah ada di Indonesia dari 30 tahun yang lalu. Seluruh produk Oriflame pun dibuat di Swedia  dan telah teruji di BPOM. Oriflame juga merupakan anggota APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia) produknya pun Halal karena bersertifikat MUI. Produknya bisa dipakai segala usia, dari usia remaja hingga dewasa. dari rambut sampai kaki Oriflame memiliki semua produk yang dibutuhkan.

Bisnis Oriflame merupakan bisnis MLM (Multi Level Marketing) dimana mengembangkan bisnis ini dengan mengembangkan jaringan. kita merekrut teman-teman kita kemudian kita membina mereka agar sukses menjalankan success plan dari Oriflame.

Dengan bergabung di bisnis Oriflame ini , kita bisa mengerjakannya dimanapun kita berada, karena Oriflame mempunyai kantor cabang yang tersedia di seluruh Indonesia. Jadi tidak usah khawatir karena dimanapun kita berada kita bisa mengerjakan bisnis kita ini.

Join Oriflame murah hanya 49.900

dan anda akan berhak membeli produk Oriflame dengan harga member hemat 23% dari harga katalog.

apabila anda ingin menjadi seller , maka anda bisa menghasilkan keuntungan hingga 30%.

yuk silahkan hubungi saya

Nanda Hidayatika , WA 081519436499

 

 

 

 

 

Makan Yogurt tiap hari ternyata bikin penyakit pergi May 22, 2010

Filed under: Uncategorized — nanda @ 1:01 pm

Para orangtua yang ingin menekan penyakit batuk, nyeri perut, atau infeksi pada anak-anak mereka, disarankan untuk memberikan yogurt yang kaya akan probiotik setiap hari.

Probiotik merupakan mikroorganisme hidup dalam makanan suplemen yang memiliki efek menguntungkan bagi tubuh dengan meningkatkan keseimbangan mikroorganisem dalam saluran cerna. Jika keseimbangan ini terganggu, bakteri jahat akan meningkat dan menyebabkan gangguan kesehatan.

Suatu penelitian yang dilakukan oleh tim ilmuwan dari Georgetown University Medical Center terhadap 600 anak usia 3-6 tahun menunjukkan, strain bakteri baik Lactobasillus casei memiliki efek positif untuk menangkal berbagai penyakit infeksi.

Anak-anak dalam penelitian itu setiap hari diberikan yogurt yang mengandung bakteri baik selama tiga bulan. Pada akhir penelitian diketahui risiko terkena infeksi pencernaan 24 persen lebih rendah dan 18 persen lebih rendah yang mengalami infeksi saluran napas dibanding anak yang minum yogurt biasa.

Kendati demikian, penelitian ini tidak menjelaskan dengan detail bagaimana probiotik bekerja menangkal infeksi karena tidak dilakukan penelitian di laboratorium. Kesimpulan dibuat berdasarkan laporan dari para orangtua anak-anak itu.

 

Suka DukaQ Di BEC August 12, 2009

Filed under: Uncategorized — nanda @ 12:33 pm

Bogor EduCARE, salah satu kuliah gratis yang dimiliki bangsa Indonesia, saya merasa sangat beruntung sekali bisa menikmati belelajar disini. Berbagai hal saya rasakan disini. semua rasa tumbuh jadi satu disini. takut, cemas, senang, bingung, bimbang, galau., semmuanya….. namun alhamdulillah tidak sampai putus asa mengejar cita disini.

Suka, dikalau telah selesai mengerjakan semua tugas dengan baik, rasa lelah yang dirasakan terasa hilang seketika itu juga, dikala bertemu banyak teman di kampus, dosen yang sangaat bersahabat sekali. semua yang ada di BEC memberi kesan yang sulit untuk dilupakan.

Duka, BEC (Bogor EduCARE) merupakan lembaga pendidikan yang memiiliki jadwal kuliah terpadat di seluruh dunia. Setiap hari ada saja, tugas yang diberikan oleh setiap dosen. Menjadikan hidup lebih bermakna lagi, sehingga membuat makan tak enak, tidur pun tak nyenyak. Kepikiran Tugas terus, selalu terus menerus.

 

ENYAHKAN LINGKAR HITAM DI BAWAH MATA August 7, 2009

Filed under: LINGKAR HITAM DI BAWAH MATA — nanda @ 4:43 am

Anda sudah melakukan segalanya untuk mengurangi lingkar hitam di bawah mata. Meski sudah menjalani gaya hidup sehat, tidur cukup, minum banyak, dan cukup zat besi, tetapi lingkar bawah mata masih saja ada. Jangan buru-buru mencari solusinya dengan bedah. Cari tahu dulu akar permasalahannya.

“Beberapa penyebab lingkar hitam di bawah mata bisa diatasi, namun ada pula yang tak bisa, karena permanen,” terang Dr. Garth Fisher, ahli bedah plastik. Beberapa penyebab tersebut, antara lain: (more…)

 

KARIES, PENYAKIT GIGI TERSERING

Filed under: KARIES — nanda @ 4:30 am

Meski sudah tahu sakit gigi itu menyakitkan, tapi tetap saja masih banyak orang yang malas menggosok dan merawat giginya. Sakit gigi, terutama yang disebabkan oleh karies gigi merupakan penyakit gigi yang paling sering diderita masyarkat.

Apa itu Karies ????  Berikut ini penjelasan tentang Karies. (more…)